Rabu, 09 November 2011

Wabup Ajak OMK Laksanakan 3 Pilar NKRI

Wakil Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si mengajak Orang Muda Katolik agar melaksanakan dengan konsisten prinsip-prinsip atau pilar-pilar utama dalam negera kesatuan republik indonesia yaitu pancasila, UUD 1945, dan bhinneka tunggal ika. 

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Rupinus ketika memberikan sambutan pada pembukaan Tendopoli Orang Muda Katolik di Mega Tenda Keuskupan Sanggau baru – baru ini.

“Saya juga mau katakan bahwa orang muda katolik harus menjadi seorang pemimpin yang sungguh – sungguh dan memiliki keikhlasan dalam memperjuangkan gereja dan negara tanpa pamrih,” ujar Wabup yang juga ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Sekadau ini.

Orang nomor dua di Bumi lawang Kuari ini, yang juga pernah menjadi camat Nanga Mahap ini berharap kepada orang muda katolik agar dapat menghayati iman dalam praktek kehidupan sehari – hari, aktif terlibat dalam hidup kemasyarakatan,  berjiwa pejuang wirausaha, menjalani studi dengan baik, menimba ilmu pengetahuan sebanyak - banyaknya, menguasai ilmu pengetahuan tekhnologi, mudah berefleksi, mudah mengayunkan hati dalam doa, dan ringan hati menjalin persahabatan atau persaudaraan dengan teman - teman agama – agama dan kepercayaan lain.

Terakhir Alumnus Fakultas Hukum Untan ini berharap, agar orang muda katolik setiap saat menumbuh kembangkan minat akan pengetahuan imannya. Perbanyak diri dengan membaca buku – buku yang berkaitan dengan iman.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More