Senin, 31 Oktober 2011

Bupati Sampaikan Nota Pengantar Raperda Perubahan APBD 2011


Bupati Sekadau Simon Petrus , S.Sos, M.Si menghadiri rapat paripurna, menyampaikan pengantar nota keuangan rancangan Peraturan Daerah (Perda) tentang perubahan APBD Kabupaten Sekadau tahun anggaran 2011 di Ruang Sidang Utama DPRD Kabupaten Sekadau Senin (3/10/2011). Hadir juga dalam rapat paripurna itu, Wakil Bupati Sekadau Rupinus SH, M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau Drs. Yohanes Jhon, para kepala Dinas, Badan, Kantor, bagian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau.
Rapat paripurna yang dimulai sekitar pukul 10.00 wib itu dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Sekadau Aloysius, SH, M.Si dan unsur pimpinan dewan. Dari absensi yang dibacakan oleh Ketua DPRD, ternyata masih ada juga anggota DPRD yang absen alias tidak  menunaikan tugasnya dengan baik sebagaimana yang diharapkan oleh masyarakat yang telah menghantarnya ke gedung nan megah itu. Bersyukur anggotanya memenuhi kuorum, andai saja tidak, bisa dipastikan rapat paripurna tidak bisa dilangsungkan alias dibatalkan.

Dalam pidatonya Bupati Sekadau Simon Petrus menjelaskan bahwa penyampaian rancangan perda kabupaten sekadau tentang perubahan APBD tahun anggaran 2011 merupakan penyesuaian terhadap capaian target kinerja dan atau prakiraan atau rencana keuangan tahunan pemerintah daerah yang mengacu dalam peraturan perundang-undangan diantarnya pasal 154, permendagri nomor 13 tahun 2006 tentang pedoman pengelolaan keuangan daerah, yang diubah dengan permendagri nomor 21 tahun 2011 tentang perubahan kedua peraturan menteri dalam negeri nomor 13 tahun 2006 tentang pedoman pengelolaan keuangan daerah.

Bupati melanjutkan, secara keseluruhan  pendapatan daerahh kabupaten sekadau dalam rancangan perubahan APBD tahun anggaran 2011 diperkirakan berjumlah Rp. 452,82 Milyar atau bertambah sebesar 35,46 milyar yang secara keseluruhan berasal dari perubahan bagian pendapatan asli daerah, dana perimbangan dan lain-lain pendapatan daerah yang sah tahun 2011.

Usai menyampaikan pidato, bupati menyerahkan nota pengantar keuangan rancangan Peraturan Daerah (Perda) tentang perubahan APBD Kabupaten Sekadau tahun anggaran 2011 kepada ketua DPRD Kabupaten Sekadau Aloysius.





0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More