Rabu, 09 November 2011

Ketua PKK Sekadau Lepas Kelompok Tani Ke Anjongan


Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Sekadau Ny. Scolastika Simon Petrus melepas secara resmi keberangkatan kelompok tani menuju Balai Pendidikan Pelatihan Penyuluh Pertanian (BPLPP) Anjongan Kabupaten Pontianak Provinsi Kalimantan Barat di Gedung PKK Sekadau Jalan Raya Sintang, Senin (7/11/2011).
 
Sedikitnya 21 peserta yang dikutsertakan oleh Badan Penyuluhan dan Ketahan Pangan Kabupaten Sekadau dalam kegiatan yang akan berlangsung dari tanggal 7 sampai 8 November 2011 ini. Dari jumlah tersebut, 4 orang diantaranya wanita tani, 17 peserta lainnya adalah dari kelompok tani. Ke-21 peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut masing-masing dari Kecamatan Sekadau Hilir 5 desa dan Sekadau Hulu 3 tiga desa.

Dalam arahannya Ketua PKK Kabupaten Sekadau Ny. Scolastika Simon Petrus mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Penyuluhan dan Ketahanan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan kelompok tani. Untuk itu, dia berharap supaya diikuti dengan sebaik-baiknya.

“Kita berharap dengan pelatihan ini, dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan bapak ibu akan dunia pertanian. Saya juga berharap sepulang dari pelatihan ini, kelompok tani dapat menerapkankannya dalam hidup sehari-hari. Silahkan dipraktekan hasil pelatihannya. Saya yakin dengan pengetahuan tanu yang telah dimiliki itu dapat meningkatkan hasil pertanian yang lebih baik,” pesan ibu mantan bidan ini.

Tidak hanya itu, Tika juga berharap, ilmu pengetahuan yang diperoleh para kelompok tani selama pelatihan itu, supaya ditelurkan dengan petani-petani lain yang ada di daerahnya. “Saya juga berharap kepada bapak ibu, supaya memanfaatkan lahan pekarangan di sekitar. Jangan biarkan halaman rumah alit, tetapi isilah halaman itu dengan tanam-tanaman,” pesan.

Sementara itu, Kepala Badan Penyuluhan dan Ketahan Pangan Erna Yulita mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan ini agar petani mendapatkan teknologi pertanian langsung dari Balai Pengkajian Teknologi (BPTP). Diharapkan petani menerapkan ilmu bercocok tanam dilahan pekarangan dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan. “Saya minta peserta ikuti kegiatan ini dengan baik,” pesan Erna.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More